Tim “NIKITANI.ID” Polines, Pejuang Gak Kenal Pendemi

Adanya Corona Virus Deseases 2019 (Covid-19) yang berlangsung sejak bulan Maret lalu berdampak secara luas pada kehidupan sosial masyarakat. Namun, situasi di masa pandemi seperti ini tak menghalangi mahasiswa Politeknik Negeri Semarang (Polines) untuk tetap menorehkan pretasi. Pasalnya, tiga mahasiswa Polines Jurusan Teknik Elektro yang tergabung dalam Tim “NIKITANI.ID“, berhasil lolos 10 besar pada ajang bergengsi yang diselenggarakan oleh Aosisasi IoT (Internet of Things) Indonesia atau yang disebut dengan Kompetisi IoT Makers Creation 2020.

Sertifikasi Trainer Mikrotik Academy D3TI Polines

MikroTik Academy adalah program yang dikhususkan kepada institusi pendidikan seperti Universitas, Institut, Akademi, Sekolah Menengah Kejuruan, dan institusi pendidikan lainnya yang bersifat resmi. Jadi program ini tidak ditunjukkan kepada lembaga seperti pusat pelatihan walaupun sama-sama bergerak di bidang pendidikan. Program ini bisa kita bilang juga program CSR dari MikroTik untuk dunia pendidikan.

Keuntungan institusi yang bergabung dengan program ini adalah:

Augmented Reality dan Reality di Prodi TI

Mahasiswa prodi Teknik Informatika berhasil mengembangkan aplikasi augmented reality. Aplikasi ini mengangkat materi Sejarah Indonesia yang membahas benda - benda peninggalan sejarah pada zaman PraAksara di Indonesia. Tujuan dari aplikasi ini adalah membantu guru dalam penyampaian materi sejarah supaya tidak lagi membosankan. Dari sesi siswa implementasi aplikasi diharapkan mampu meningkatkan pemahaman materi sejarah, mengingat aplikasi belajar sejarah masih jarang ditemukan.

Pengambilan Sumpah Mahasiswa Kerjasama Prodi TI dengan MSU di Malaysia

Pada tanggal 06 Desember 2018 Mahasiswa Angkatan I dari kerjasama antara Polines - MSU Malaysia berangkat ke Malaysia untuk pengambilan sumpah. Pengambilan Sumpah Mahasiswa Kerjasama Prodi TI dengan MSU merupakan acara yang diadakan oleh MSU untuk menyambut seluruh mahasiswa baru mereka yang diadakan setiap tahun ajaran baru. Dari Polines Prodi TI Teknik Elektro mengirimkan 20 Mahasiswa.

Pages